Ketua SMSI dan Lembaga Penyiaran Hadiri Lomba KPID Kalteng

Ketua SMSI dan Lembaga Penyiaran Hadiri Lomba KPID Kalteng

Ralangka Raya, gemakalteng.co.idKetua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sutransyah beserta sejumlah pimpinan lembaga penyiaran menghadiri pembukaan lomba-lomba yang digelar Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Provinsi Kalteng, di Aula Dinas Pendidikan Nasional, setempat Senin (22/8/2022).

Kegiatan pembuka empat cabang lomba yang digelar KPID tersebut dibuka secara simbolis dengan pemukulan katambung oleh Ketua KPID Kalteng Ilham Busra HB, bersama Gubernur diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kalteng Agus Siswadi, Kepala Diknas Kalteng Syapudi, dan Sekretaris Panpel UCI MTB DR Rahmat Nasution Hamka.

Dari kalangan lembaga penyiaran, selain Ketua SMSI Kalteng H Sutransyah, turut hadir di kegiatan ini Kepala LPP RRI Palangka Raya Apral Miswirawan, Kepala LPP TVRI Kalteng Herman, Ketua IJTI H Tantawi Jauhari.

Ketua KPID Kalteng Ilham Busra dalam sambutannya mengatakan, lomba yang digelar ini dalam rangka peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, serta bagian dari sosialisasi kompetisi sepeda internasional UCI-MTB yang dilaksanakan di Palangka Raya, 28 Agustus 2022 mendatang.

“Adanya even UCI-MTB ini membuktikan bahwa Kalteng bisa dan mampu melaksanakan kegiatan berskala internasional,” sebut Ilham.

Dia melanjutkan, adapun lomba yang digelar pihaknya berisi empat cabang, antara lain, lomba presenter penyiaran, lomba puisi, lomba lukis, dan lomba desain vector. Peserta adalah generasi muda, khususnya pala pelajar dari berbagai sekolah di Kalteng.

“Peserta sampai hari ini sudah berjumlah 400-an. Jumlah ini akan terus bertambah karena untuk lomba puisi masih banyak yang melakukan pendaftaran,” tambahnya.

Di kegiatan yang sama, Gubernur melalui Kepala Diskominfo Kalteng Agus Siswadi menyambut baik digelarnya ajang unjuk kreativitas bagi generasi muda ini.

“Kami menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan ini.bu Apalagi antusiasme peserta sangat besar,” kata Agus. (GK/red)

Berita Lainnya

Leave a Comment