Ketua Komisi II DPRD Mura Dorong BPJS Lebih Gencar Sosialisasi ke Badan Usaha

Ketua Komisi II DPRD Mura Dorong BPJS Lebih Gencar Sosialisasi ke Badan Usaha

Puruk Cahu, gemakalteng.co.id Ketua Komisi II DPRD Murung Raya (Mura) Heriyus M Yoseph MA mendorong pihak BPJS untuk lebih menggencarkan sosialisasi wajibnya setiap badan usaha atau dunia investasi mendaftarkan karyawannya menjadi peserta dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) khususnya ketenagakerjaan.

Menurutnya seperti diketahui regulasi terkait BPJS yaitu UU Nomor 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial yang di perjelas dalam Pasal 15 ayat 1 yaitu “Setiap pemberi kerja secara bertahap wajib mendaftarkan badan usaha dan pekerjanya sebagai peserta kepada BPJS (kesehatan maupun ketenagakerjaan), sesuai dengan program jaminan sosial yang di ikuti”.

“Kami berharap pihak BPJS bisa memperluas sosialisasinya karena kepesertaan ini wajib dan menjadi hak mutlak karyawan untuk mendapatkan jaminan dari produk-produk BPJS Ketenagakerjaan seperti JKK, JHT, JP dan JK,” kata Legislator PDI-Perjuangan ini saat di bincangi di ruang kerjanya di Gedung Rakyat Jalan Gatot Subroto Kota Puruk Cahu, Rabu (12/10/2022).

Heriyus juga sangat berharap dengan adanya upaya sosialisasi ini tentunya dapat meningkatkan jumlah kepesertaan dari BPJS Ketenagakerjaan dan pastinya memberikan perlindungan dan manfaat bagi para para pekerja.

“Manfaatnya sangat luar biasa bagi kepastian perlindungan untuk karyawan,” ujarnya lagi.

Legislator sekaligus tokoh masyarakat Murung Raya ini mengakui saat ini kondisi Pandemi Covid-19 masih menghantui dunia investasi, sehingga sesuai dengan regulasi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini dapat di realisasikan secara bertahap.

“Kita berharap kondisi dunia investasi di Kabupaten Murung Raya dapat terus maju di tengah kondisi saat ini, sehingga dampaknya bagi perkembangan ekonomi di daerah semakin stabil,”tuturnya.

Pewarta : Helminadi
COPYRIGHT © GEMAKALTENG

 

Ketua Komisi

Berita Lainnya

Leave a Comment