Jangan Bergantung, Berbahaya!!!, Komandan KP.XVIII-2007 Berikan Teguran Keras ?

By abdus samad Mar12,2021

KAPUAS, gemakalteng.co.id

     Kepedulian Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) terhadap keselamatan pelayaran di Daerah Aliran Sungai (Das) Barito, terlihat saat Kapal Polisi XVIII-2007 melakukan imbauan keselamatan berlayar terhadap kapal warga, yang bergantung di kapal tongkang bermuatan batu bara pada Kamis (11/03/2021).

Kapal Polisi XVIII-2007 Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Kalteng tidak bosan-bosannya, melakukan imbauan keselamatan berlayar kepada kapal-kapal yang melintas di Das Barito. Tak terkecuali kapal yang menjadi sasaran KP.XVIII-2007 adalah Kapal Perahu yang biasa oleh masyarakat disebut kelotok, yang bergantung kepada kapal tongkang. Alasan mereka bergantung adalah untuk menghemat Bahan Bakar Minyak (BBM).

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M. Hum saat dikonfirmasi melalui Komandan Kapal Polisi XVIII-2007 Aiptu Hery Purwanto menjelaskan “Aktivitas bergantung atau berkait yang dilakukan oleh kapal-kapal warga terhadap kapal tongkang sangat berbahaya, karena apabila tali pengikat putus karena menahan beban kapal, hal tersebut dapat mengakibatkan kapal terhempas,” jelas Hery.

“Disini kami melakukan imbauan sekaligus teguran untuk tidak melakukan aktivitas tersebut, itu semua demi keselamatan semua orang dan juga upaya kami melakukan tindakan pencegahan terhadap hal yang tidak kita inginkan. Kami juga menjelaskan dampak yang akan terjadi jika warga tetap melakukan aktivitas bergantung,” lanjut Hery.

Dirpolairud melalui KP.XVIII-2007 terus menerus melakukan imbauan keselamatan berlayar terhadap kapal-kapal yang melintas di Das Barito. Dengan seringnya Ditpolairud melakukan imbauan di harapkan masyarakat semakin sadar dan mematuhi semua yang di sampaikan tentang keselamatan berlayar.- (GK/Rilis/Sutran)

 

Baca Juga :  Temu Akbar Gubernur bersama Pelajar dan Mahasiswa se Kabupaten Kapuas

Berita Lainnya

error: Maaf Bos