Jajaran Lapas Sukamara Bersama PIPAS Laksanakan Donor Darah Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan

SUKAMARA, gemakalteng.co.id

Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara pada hari ini melaksanakan kegiatan donor darah. Bertempat di Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sukamara, kegiatan ini dilaksanakan bersama-sama dengan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Sukamara, Kamis (24/03/2022).

Donor darah yang dilaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 tahun 2022. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Petugas Pemasyarakatan terhadap sesama dan wujud solidaritas sosial.

Kepala Lapas Kelas III Sukamara, Joko Prayitno menyampaikan kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada hari ini merupakan bentuk partisipasi Lapas Sukamara di dalam memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58.

“Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, pada hari ini Jajaran Lapas Sukamara bersama dengan anggota PIPAS Lapas Sukamara melaksanakan kegiatan donor darah. Ini merupakan bentuk partisipasi kita di dalam peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan pada tahun ini,” ucap Joko Prayitno.

Joko Prayitno juga menambahkan kegiatan ini juga sebagai bentuk keperdulian Petugas Pemasyarakatan khususnya di Lapas Sukamara di dalam mendukung ketersediaan darah di Rumah Sakit Sukamara.

“Ini juga sebagai hal positif yang bisa kita bagikan dan laksanakan guna mendukung tersedianya suplai kantong darah pada UTD Rumah Sakit Sukamara. Ini merupakan kegiatan pertama yang kita lakukan dan akan ada banyak rangkaian kegiatan lainnya yang juga akan kita laksanakan dalam peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan,” pungkas Kepala Lapas Sukamara, Joko Prayitno. (GK/ Humas Lapas Sukamara)

Berita Lainnya

Leave a Comment