Dukung Kecerdasan Anak, Brimob Kalteng Laksanakan Program BRAIN

PALANGKA RAYA, gemakalteng.co.id

Satbrimob Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) dukung pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa dimasa pandemic covid-19, Satbrimob Polda Kalteng imantan Tengah laksanakan program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN), kegiatan ini dilaksanakan melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor dengan menyediakan sarana tempat belajar yang difasilitasi Wi-Fi secara gratis. Mako Kompi 2 Yon A Por Jalan. Tjilik Riwut KM.32 Kota Palangka Raya. Selasa (25/05/2021.

Di saat pandemi covid-19 yang telah dialami satu tahun lebih ini, anak – anak sekolah harus belajar melalui daring, dengan cara belajar melalui media online, akan tetapi tidak semua orang tua dari para anak sekolah yang mampu memfasilitasi anaknya untuk belajar secara online.

Dengan situasi dan kondisi serta keterbatasan dalam belajar secara online ini, Satbrimob Kalteng merealisasikan secara langsung program BRAIN  yang digagas langsung oleh Dankor Brimob Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko dengan tujuan meringankan beban orang tua yang tidak mampu untuk membeli kuota internet ataupun membantu menyediakan wi-fi ditempat yang susah mendapatkan sinyal.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si menuturkan bahwa dalam kegiatan ini, pihaknya juga turut memberikan wawasan dan semangat atau motivasi kepada para siswa siswi agar tetap belajar dengan tekun meskipun belajar melalui daring.

“Pelaksanaan program BRAIN ini tentunya dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan pengecekkan suhu tubuh, mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker,” tuturnya.- (GK/Rilis Humas Polda/Sutran)

Berita Lainnya

Leave a Comment