DPRD Mura Laksanakan Agenda Pengucapan Sumpah/Janji PAW Anggota DPRD Mura

DPRD Mura Laksanakan Agenda Pengucapan Sumpah/Janji PAW Anggota DPRD Mura

Puruk Cahu, gemakalteng.co.id Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) melakukan kegiatan rapat paripurna dengan agenda pengucapan sumpah/janji Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Mura sisa masa jabatan periode 2019-2024 di Ruang Paripurna DPRD Mura, Kamis (13/10/2022).

PAW dilakukan setelah salah seorang Anggota Fraksi PAN, H. Epi Siswanto meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan ini secara resmi Liangsoi dilantik menjadi Anggota DPRD Mura menggantikan Alm. H. Epi Siswanto selama sisa masa jabatan yang ada. Liangsoi mengucapkan sumpah dan janji yang dipandu oleh Ketua DPRD Mura, Dr. Doni, SP. M.Si

Dalam sambutannya, Doni mengungkapkan bahwa penggantian anggota dewan ini merupakan bagian dari suatu proses politik.

“Selamat kepada saudara Liangsoi yang resmi menjadi Anggota DPRD Mura. Semoga dapat bekerja dengan baik,” ucapnya.

Doni berharap Liangsoi agar dapat menyesuaikan diri dengan terus mempelajari dan mengikuti tata tertib dalam ketugasannya. Ketua DPRD Mura ini juga mengajak anggotanya untuk terus melaksankaan tugas demi masyarakat.

“Semoga kehadiran saudara Liangsoi bisa mewarnai DPRD Mura agar menjadi lebih baik, sesuai harapan dan amanah,” imbuhnya.

Sebagai Pimpinan DPRD Mura, Doni turut mengungkapkan apresiasinya terhadap Alm. H. Epi Siswanto atas pengabdiannya selama menjabat menjadi Anggota DPRD Mura.

“Kami juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada saudara H. Epi Siswanto atas kerja keras dan pengabdiannya selama menjadi DPRD Mura, ” ungkapnya.

“Apa yang yang telah kami lakukan ini guna memenuhi anggota DPRD Mura secara utuh yang berjumlah 25 orang,” jelas Doni.

DPRD Mura Laksanakan Agenda Pengucapan Sumpah/Janji PAW Anggota DPRD Mura
Foto Bersama

Selanjutnya, Ketua Fraksi PAN Akmad Tafruji, SP berharap Liangsoi bisa secepat mungkin beradaptasi, dan bisa berkomunikasi baik dengan anggota DPRD lainnya, serta berkolaborasi dengan rekan-rekan yang tentunya memiliki perbedaan latar belakang baik itu pendidikan maupun partai politik.

“Kami Berharap dengan kehadiran Liangsoi di DPRD bisa menambah amunisi serta kekuatan kami sebagai Fraksi PAN. Semoga Fraksi PAN kedepannya bisa lebih kuat, dan lebih memperdulikan dan memperjuangkan Aspirasi Masyarakat,” ugkap Tafruji.

Sementara itu, Liangsoi saat diwawancarai Awak media usai pelantikan mengatakan bahwa setelah ini akan segera koordinasi kepada ketua Fraksi bagaimana ke depannya.

Pewarta : Helminadi
COPYRIGHT © GEMAKALTENG

Berita Lainnya

Leave a Comment