Desa Saka Binjai Miliki Puskesmas Rawat Inap

By abdus samad Des7,2019
Desa Saka Binjai Miliki Puskesmas Rawat Inap
Puskesmas Rawat Inap Desa Saka Binjai Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.-

 

KAPUAS, gemakalteng.co.idGuna meningkatkan pelayanan kesehatan terbaik kepada warga masyarakat, di Desa Saka Binjai Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas,Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng)  dibangun Puskesmas yang melayani rawat inap bagi warga masyarakat yang sakit maupun ibu hamil yang akan melahirkan.

Puskesmas yang baru dibangun tersebut memberikan pelayanan kepada warga masyarakat Desa Saka Binjai dan sekitarnya 1 X 24 jam. Kepala Desa Saka Binjai, Muhammad dan warga Desa sangat berterima kasih kepada Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten Kapuas atas dibangunnya Puskesmas tersebut.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Desa Saka Binjai, Nano, S. Kep kepada gemakalteng.co.id, Sabtu (7/12) mengatakan, Puskesmas dengan luas bangunan 390 Meter pesegi tersebut dibangun diatas tanah berukuran panjang 100 Meter dengan lebar 150 Meter tersebut, milik Kepala Desa Saka Binjai, Muhammad yang dihibahkan untuk Puskesmas.

Menurut Nano, untuk tenaga medis di Puskesmas tersebut ada sebanyak 13 orang dengan rincian, 1 orang dokter, 4 orang perawat, bidang 6 orang dan bagian gizi sebanyak 2 orang, rinci Nano.

Nano juga berharap, agar kedepan bisa mendapatkan bantuan dari Depertemen Kesehatan untuk penambahan untuk perluasan bangunan, aula dan ruang rawat inap.

“Harapan kami kedepan bisa mendapatkan bantuan dari Depertemen Kesehatan untuk penambahan untuk perluasan bangunan, aula dan ruang rawat inap,” ujar Nano.- (GK/Asmuni/DU/Rudini)

Baca Juga :  DPRD Kabupaten Murung Raya Harapkan Penyaluran BLT-DD Tepat Sasaran

Berita Lainnya

error: Maaf Bos