Danrem 102/Pjg Laksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Baitul Khaliq

Danrem 102/Pjg Laksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Baitul Khaliq

Palangka Raya, gemakalteng.co.id Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M., Melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah di Masjid Baitul Khaliq Jalan Imam Bonjol kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (2/5/2022) pagi.

Danrem 102/Pjg Laksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Baitul Khaliq
Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M foto bersama usai melaksanakan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah di Masjid Baitul Khaliq. (foto : Yudhi)

Selain diikuti Danrem, Sholat Idul Fitri tersebut juga diikuti beberapa pejabat di lingkungan Korem 102/Pjg, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr Ny. Diyah Yudianto Putrajaya, para prajurit serta warga masyarakat.

Bertindak selaku imam dan Khotib H. Tuaini Ismail, M.Ag dari Kakanwil Kemenag Kalteng dan bertindak selaku Bilal Pelda Jumain.

Dalam khutbahnya, H. Tuaini Ismail, M.Ag menyampaikan tentang nikmat yang tak terhitung disetiap tarikan nafas, menjadi bukti banyaknya rejeki yang diterima dari Allah SWT.

“Bukan hanya rejeki lahir semata, namun rezeki batin pun terus mengalir dalam kehidupan kita hampir tidak pernah terhenti, Allah memberikan nikmat-Nya kepada kita,” kata H. Tuaini Ismail dalam khutbahnya.

Lebih lanjut H. Tuaini Ismail menyampaikan bahwa Ramadhan pasti datang disetiap tahun, tetapi umur kita belum tentu berjumpa pada ramadhan tahun mendatang.

“Yang pasti hari ini kita berada di Idul Fitri, yakni hari suci, hari yang penuh keberkahan, hari ampunan dan hari kasih sayang bagi umat islam,” ucapnya.

H. Tuaini Ismail juga menyampaikan bahwa Sikap kepedulian dan kasih sayang maupun memberi dan memaafkan adalah pribadi seorang muslim yang dicontohkan oleh rasulullah.

“Dan salah satu ciri orang yang bertaqwa sebagai implementasi buah dari ibadah pelaksanaan ramadhan yang baru saja meninggalkan kita, maka orang-orang yang keluar dari ramadhan berharap semuanya menjadi orang yang bertaqwa kepada Allah SWT. Dihapuskan segala dosanya dan diampuni segala kesalahannya, diterima segala amal ibadahnya, semoga Allah memberikan kekuatan dan kesehatan kepada kita untuk berjumpa di ramadhan pada tahun-tahun mendatang,” harapnya.

Sementara itu dari pantauan wartawan media ini, pelaksanaan Sholat Idul Fitri disejumlah tempat di Kota Palangka Raya baik itu masjid-masjid maupun lapangan terbuka berjalan tertib dan lancar. (GK/Yudhi/Samad)

Berita Lainnya

Leave a Comment