Cuaca Tak Menentu, Polda Kalteng Selalu Waspada Karhutla

By abdus samad Mei12,2021

PALANGKA RAYA, gemakalteng.co.id

     Cuaca tak menentu yang terjadi di Provinsi Kalimantan Tengah tak membuat kepolisian mengendorkan kewaspadaan terhadap potensi bencana kebakaran hutan dan lahan.

     Satgas Karhutla Polda Kalteng dan tim patroli reaksi cepat terus melakukan patroli ke sejumlah titik rawan karhutla dan menggelar latihan menggunakan alat pemadam kebakaran dan sarana yang tersedia.

     Seperti diketahui, meski telah memasuki musim kemarau, Kalimantan Tengah masih diwarnai hujan dengan intensitas cukup tinggi.

     Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalteng, Kombes Pol Bonny Djianto, mengatakan seiring dengan cuaca tak menentu yang terkadang panas dan hujan, Satgas Karhutla dituntut untuk selalu waspada terhadap karhutla.

     Diantaranya dengan menggelar patroli secara berkelanjutan ke titik rawan karhutla dan memberikan sosialisasi serta imbauan kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan maupun pekarangan.

“Tidak lupa selalu melakukan latihan-latihan penggunaan alat pemadam agar lebih mahir dan terampil. Satgas karhutla Polda Kalteng dituntut siap kapanpun dan dimanapun untuk beraksi,” tegasnya.- (GK/Rilis Humas Polda/Sutran)

Baca Juga :  PD Bhayangkari Kalteng Gelar Sertijab Wakil Ketua dan Pengurus Bhayangkari

Berita Lainnya

error: Maaf Bos