Bupati Nadalsyah dan Protokol Wapres Tinjau Kesiapan Rujab Bupati

KOORDINASI BERSAMA PROTOKOL WAPRES : Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Wakil Bupatui Sugianto Panala Putra, Sekda H Jainal Abidin lakukan koordinasi dengan protokol Wakil Presiden (Wapres) di rumah jabatan terkait kunjungan kerja Wapres di Barito Utara, Sabtu (27/3/2021) malam.- (Photo : Diskominfosandi Barut)

MUARA TEWEH, gemakalteng.co.id

Setelah¬† mendampingi Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Danrem 102/Pjp, Bupati Barito Utara (Barut), H. Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. H. Jainal Abidin, Sabtu (27/3/2021) malam, berkoordinasi dengan Protokol Wakil Presiden RI, terkait kesiapan Rumah Jabatan Bupati Barut, yang disiapkan untuk Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin ke Kabupaten Barut pada Selasa (30/3/2021).

Rombongan Protokol Wapres sebanyak 6 (enam) orang meninjau ruangan/kamar dan tempat lainnya, yang direncanakan akan digunakan nantinya, baik dari fasilitas dan kondisi ruangan/kamar dan tempat lainnya tersebut.

Koordinator Protokol Wapres Ade Ulfah menyampaikan kepada Bupati Bart, Rumah Jabatan Bupati sangat representatif untuk digunakan. “Kami minta izin Pak Bupati, nantinya beberapa kamar dan ruangan akan digunakan dalam kunjungan kerja Wakil Presiden RI,” kata Ade.

Dijelaskan juga tentang tata keprotokolan yang biasa digunakan dalam kunjungan kerja Wakil Presiden, terlebih saat Pandemi COVID-19. “Kami minta semua yang berada satu frame dengan Wapres, di SWAB PCR terlebih dahulu, meskipun telah dilakukan vaksinasi,” jelas Ade Ulfah.

Bupati Barut, H. Nadalsyah meminta masukan dan saran terkait bagaimana prosedur terkait kedatangan rombongan Wakil Presiden RI nantinya.

“Kita akan mematuhi semua yang telah ditetapkan dalam aturan keprotokolan Wakil Presiden,” jelas H Nadalsyah.

Bupati Nadalsyah juga menjelaskan, Rumah Jabatan Bupati siap untuk digunakan dalam kunjungan kerja Wakil Presiden RI nantinya.

Baca Juga :  Pocil Binaan Satlantas Polres Palangka Raya Meriahkan Penutupan LKBB

“Kita juga tidak tahu apakah nantinya tempat ini jadi digunakan, tetapi kita persiapkan sesuai arahan dari Protokol Wapres,” kata H Nadalsyah.

Bupati menginstruksikan kepada Kepala Bagian Umum dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, untuk dapat berkoordinasi dan komunikasi dengan Protokol Wakil Presiden terkait kelengkapan tempat dan keprotokolan sewaktu acara berlangsung nantinya.- (GK/Saudur/Arsen/Samad/Jimmy)

Bagikan Berita

Berita Lainnya

Leave a Comment