Bidu Erang Sekeluarga Sumbang Sapi untuk Berkurban

Yohana, SE saat diwawancarai awak media

 

PALANGKA RAYA, Gema Kalteng – Hari Raya Idul Adha menjadi momentum untuk saling berbagi, peduli dan menolong sesama lewat berkurban, begitulah yang dilakukan Bidu Erang, ST, MT sekeluarga.

Atas nama anaknya Reja Framika, ST, MT yang merupakan anggota DPRD Palangka Raya dari Partai PSI dan kakaknya Andreas Nando,ST. MT yang merupakan ASN di Dinas PU Kota Palangka Raya, Bidu Erang beserta istrinya Yohana, SE menyerahkan dua ekor sapi kepada masyarakat untuk kemudian langsung dilakukan penyembelihan kurban.

“Anak saya Reja Framika Menyumbang satu ekor sapi korban untuk warga masyarakat Kalampangan dan Andreas Nando untuk warga masyarakat Kameloh Baru. Namun berhubung kedua anak kami berhalangan hadir dan masih berada diluar kota, penyarahan hewan korban ini kami yang mewakilinya,” ucap Yohana kepada wartawan Ju’mat (31/07/2020 ) pagi.

 

Pada kesempatan tersebut, Yohana beserta suaminya menyampaikan permohonan maaf kepada warga masyarakat di kedua tempat tersebut karena anak-anaknya tidak dapat hadir langsung menemui warga untuk bersama-sama merayakan momen Hari Raya Idul Adha kali ini.

Saat ini, Reja Framika sedang berada di Jakarta dalam rangka melaksanakan tugas dan pekerjaan. Selain itu, Reja juga sedang disibukkan menyelesaikan pendidikan S3 untuk dapat meraih gelar Doktor. Sementara kakaknya Andreas Nando, juga tengah menyelesaikan pendidikan S3 di Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Yohana, Istri ASN Kementrian PUPR Balai Besar Jalan Nasional Provinsi Kalteng, Bidu Erang, ST, MT mengatakan, Sumbangan dua ekor sapi korban ini sebangai bentuk kepedulian kami sekeluarga untuk berbagi berkah pada masyarakat Kalampangan dan Kameloh Baru.

“Kebetulan keluarga banyak disini jadinya kita saling berbagi, bersatu hati, dan mempererat hubungan silaturahmi . Semoga bantuan ini menjadi berkah buat masyarakat disini,” ungkapnya.

Saat ini, ucap perempuan yang akrap disapa Yohana Bidu Erang ini, kita melakukan pemotongan hewan korban dirumah keluarga Miskan Jalan Majapahit Kalampangan. “Tahun sebelumnya, kita melakukan pemotongan hewan korban di tempat ini juga. Semoga kedepanya selalu lancar dan kedua anak saya lebih sukses dan maju lagi melebihi kedua orang tuanya,” lanjutnya.

Sementara itu dihari berikutnya, Bidu Erang sekeluarga yang juga termasuk dalam keluarga besar Hamputan Nahan kembali melakukan pemotongan satu ekor sapi kurban.

Bertempat di Jalan Damang Leman, pelaksanaan pemotongan hewan kurban berlangsung dalam suasana kekeluargaan yang akrab.

“Kami bersyukur keluarga besar Hamputan Nahan bisa berkumpul dalam suasana perayaan Hari Raya Idul Adha kali ini,” Kata Tuti yang rumahnya ketempatan acara tersebut.

Momentum ini, lanjut Tuti juga untuk saling lebih mengenal antar keluarga besar dan kebersamaan ini juga berkat Bidu Erang sekeluarga.

“Semoga suasana kekeluargaan ini akan terus terjalin tidak hanya pada momen kali ini saja,” tutup Tuti. (Elianto/Topan)

Berita Lainnya

Leave a Comment