Bantuan Banjir PT SLM dan USTP Group Diapresiasi Anggota Dewan dan Kades

BANTUAN BANJIR PT SLM DAN USTP GROUP DIAPRESIASI ANGGOTA DEWAN DAN KADES

Kuala Pembuang, gemakalteng.co.id Aksi sosial berupa pembagian bantuan sembako terhadap warga terdampak banjir di Kabupaten Seruyan oleh PT Salonok Ladang Mas (SLM) dan Union Sampoerna Triputra Persada (USTP) Group mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Kepedulian demikian diharapkan dapat diikuti perusahaan lainnya yang beroperasi di Kalteng.

Bantuan untuk warga terdampak banjir tersebut disalurkan PT SLM dan USTP Group di desa Tabiku, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan, akhir pekan tadi.

General Manager PT SLM Riodyxman Sagala menjelaskan, Desa Tabiku merupakan desa yang berbatasan langsung dengan areal kerja PT SLM dan sebagian warganya terdampak banjir.

“Kami dari PT Salonok memberikan bantuan paket sembako untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir,” kata Riodyxman.

BANTUAN BANJIR PT SLM DAN USTP GROUP DIAPRESIASI ANGGOTA DEWAN DAN KADES

Kepala Tata Usaha PT SLM Joko Kuswanto mengatakan, sembako yang dibagikan sebanyak 46 paket. Setiap paket berisi 1 sak beras kemasan 5 kilogram, 1 kaleng susu, dan 10 bungkus mie instant.

“Jumlah paket sesuai dengan pengajuan dari Pemerintah Desa yang sudah melakukan survei jumlah warga yang terdampak banjir. Untuk penyaluran juga diserahkan sepenuhnya ke Pemerintah Desa Tabiku,” sebut Joko.

Manager Community Development/Corporate Social Responsibility PT SLM Waluyo menambahkan, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian PT SLM, USTP Group pada warga sekitar wilayah kebunnya. “Kami berharap melalui bantuan ini juga terjalin komunikasi yang baik dan semakin sinergis antara pihak perusahaan dan masyarakat Desa Tabiku,” sebut Waluyo.

Kepedulian PT SLM dan USTP Group itu mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Provinsi Kalteng H Sudarsono SH.

“Memang begitulah seharusnya. PBS hadir bukan hanya mengincar keuntungan bagi dirinya, tapi juga harus memberikan keuntungan dan dampak positif bagi pemerintah daerah dan masyarakatnya,” kata Sudharsono kepada wartawan, Minggu (21/10).

Legislator dari Fraksi Partai Golkar itu melanjutkan, pihaknya mengimbau semua investor untuk ikut peduli kepada masyarakat sekitar wilayah operasinya, terutama ketika banyak kawasan terdampak banjir seperti saat ini.
Ucapan terimakasih juga disampaikan Kepala Desa Tabiku Adi. Menurutnya, bantuan sembako ini sangat berarti bagi warga terdampak banjir di desanya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada PT Salonok dan USTP Group yang telah membantu warga kami yang terkena banjir sebanyak 46 KK (Kepala Keluarga). Bantuan ini sangat berarti bagi warga, sebab mereka tidak bisa beraktivitas dengan normal termasuk bekerja,” ungkap Adi.  (red)

Berita Lainnya

Leave a Comment