Asisten Ekbang Uji Peserta PKA Angkatan I Tahun 2023

By Yudhi Setyo Sep13,2023
Asisten Ekbang Uji Peserta PKA Angkatan I Tahun 2023

Palangka Raya, gemakalteng.co.idBertempat di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Sri Widanarni menguji peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan I Tahun 2023 dari Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Prov. Kalteng, pada Penyampaian Laporan Aksi Perubahan, yang diselenggarakan oleh BPSDM Prov. Kalteng, Rabu (13/9/2023).

Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) ini bertujuan untuk mencetak pemimpin yang memiliki kompetensi kepemimpinan manajemen kinerja, dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial administrator.

Asisten Ekbang Sri Widanarni sebelum menguji para peserta, menyampaikan apresiasi terhadap laporan aksi perubahan yang telah disampaikan oleh kedua pejabat administrator Diskominfosantik Prov. Kalteng.

“Hasil dari kegiatan yang sudah dilakukan ini, merupakan aksi yang sangat baik untuk kita manfaatkan, terlebih lagi saat ini pemerintah sedang mempercepat reformasi birokrasi yaitu dengan mengembangkan SPBE,” ucap Sri.

Sementara itu, Kadis Kominfosantik Prov. Kalteng Agus Siswadi yang sekaligus mentor kedua peserta PKA tersebut, dalam penjelasannya mendukung aksi perubahan yang telah disampaikan oleh Syayuti dan Erwindy tersebut.

“Materi laporan perubahan aksi kinerja organisasi yang telah disampaikan oleh Syayuti tadi, bahwa bagaimana kita mengukur sistem penilaian SPBE,” ujarnya.

Dengan adanya aplikasi ini lanjut Agus, akan terpantau terus dokumen dari kabupaten dan dokumen dari provinsi serta regulasi yang kita masukkan, sehingga memberikan kemudahan pengelolaan dokumen bagi Pemerintah Provisi untuk penilaian SPBE.

“Demikian pula halnya dengan laporan yang disampaikan oleh Erwindy, terkait dengan pembuatan aplikasi PPID Mobile berbasis android pada PPID Utama Kalteng, diharapkan dapat meningkatkan penyediaan dan pelayanan informasi publik di lingkup Pemerintah Prov. Kalteng,” pungkasnya. (Red)

Baca Juga :  Asisten Ekbang Hadiri Peringatan HUT ke-7 ASBADATA Provinsi Kalteng

Berita Lainnya

error: Maaf Bos