119 KPM di Desa Puruk Kambang Terima BLT DD

119 KPM di Desa Puruk Kambang Terima BLT DD

Puruk Cahu, gemakalteng.co.id Sebanyak 119 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan lansung tunai Dana Desa (BLT-DD) di Kantor Desa Puruk Kambang Kecamatan Tanah Siang Selatan Kabupaten Murung Raya untuk tahun 2022, Rabu (20/04/2022).

Kegiatan ini di hadiri Camat Tanah Siang Selatan, Anita Pebriana yang diwakili Sekretaris camat (Sekcam), Pendamping Desa,  Babinkantibmas,  Babinsa, tim PPKM dan tokoh masyarakat.

119 KPM di Desa Puruk Kambang Terima BLT DD

Kepala Desa Puruk Kambang, Rudi Hartono bersama perangkatnya dan BPD memberikan langsung bantuan tersebut kepada warga yang dianggap berhak menerima , bahkan kepada lansia.

“Bantuan tersebut bersumber dari dana desa, per bulan sebesar tiga ratus ribu rupiah dihitung dari Bulan Januari sampai dengan Bulan Maret, jadi masing-masing KPM menerima bantuan sebesar sembilan ratus ribu rupiah,” papar Rudi Hartono.

Menurut Rudi Hartono, penyaluran ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Ditahun 2022 ini kami menegaskan kepada setiap warga yang menerima BLT harus membawa kartu vaksin jika salah satu warga masih belum punya kartu vaksin atau tidak bisa memberikan bukti vaksinnya maka penyaluran terhadap dirinya akan kami tahan dan kami tunda. Semua ini kami lakukan demi kepentingan warga, supaya semuanya sudah divaksin,” ucapnya saat menyampaikan sambutan.

Rudi Hartono menambahkan, bahwa Pemdes Desa Puruk kambang telah menyalurkan BLT-DD kapada 119 KPM ini sesuai dengan ketentuan pemerintah pusat, yaitu 40 persen dari pagu Dana Desa wajib dianggarkan untuk kegiatan BLT-DD.

“Saya berharap dengan tersalurnya BLT-DD ini dapat membantu kebutuhan warga disaat Pendemi Covid-19, meskipun covid 19 di Murung Raya ini mulai reda namun pihak pemerintah selalu memberikan bantuan kepada masyarakat, selain itu juga dapat membantu bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa dibulan suci Ramadhan,” ucapnya. (GK/Hlm/Samad/Editor : Yud)

Berita Lainnya

Leave a Comment