Pengurus SMSI Barito Selatan Periode 2021-2026 Dilantik

Sutransyah : Saat ini SMSI sudah ada di hampir semua kabupaten di Kalteng

BUNTOK, gemakalteng.co.id

     Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Barito Selatan periode 2021-2026 telah resmi dilantik, Sabtu 12 Maret 2021. Pelantikan tersebut dirangkai dengan Diskusi Panel bersama KPU dan Bawaslu untuk membahas tentang Pemilu di 2024 mendatang.

Kepengurusan SMSI Barito Selatan dipimpin oleh M. Hamdan SH, dengan Sekretarisnya adalah H. Bayu Ilmiawan, S.AP. dan Bendaharanya akni Suharsono.

Hamdan dalam sambutannya menyampaikan bahwa SMSI Barito Selatan akan menaungi perusahaan media-media online yang ada.

“Alhamdulillah hari ini baru terlaksana pelantikan setelah sebelumnya SK kami ada di bulan Desember. SMSI sendiri saat ini sudah tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Barsel ini,” kata Hamdan yang juga mantan Ketua PWI Barsel dua periode itu.

Hamdan mengungkapkan bahwa adanya SMSI bertujuan untuk membentuk ekosistem Media Siber yang sehat, mandiri dan bermartabat.

Sementara itu, ketua SMSI Kalteng dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus SMSI Barsel yang baru dilantik.

Ia juga menyebut bahwa saat ini SMSI sudah ada di hampir semua kabupaten di Kalteng. “Alhamdulillah, SMSI Barsel hari ini sudah dilantik. Di Kalteng sendiri hampir semua kabupaten sudah ada SMSI,” kata Sutransyah.

Ucapan selamat juga datang dari Bupati Barsel yang dalam kesempatan ini diwakilkan oleh Asisten III Sekda Barsel Mirwansyah.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Barsel mengapresiasi keberadaan SMSI, serta kami akan terus membina hubungan dan kemitraan yang konstruktif. Terkhusus dalam mempercepat keberhasilan pembangunan,” ucap Mirwansyah.

Ia mengatakan bahwa Pemkab tetap memerlukan kritik dan saran, khususnya dari media yang berimpun di SMSI. “Kritik harus tetap jalan dari media, namun pemberitaan juga harus berimbang,” tuturnya.

“SMSI ini merupakan bagian lokomotif dalam pemerintahan. Hal ini karena pada dasarnya, media dapat memotivasi masyarakat ke dalam kehidupan yang lebih demokratis. Di sisi lain juga mendorong pemerintah agar bersikap lebih terbuka, partisipatif dan akomodatif,” lanjutnya.

Di akhir sambutannya, Mirwansyah mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus SMSI Kabupaten Barito Selatan periode 2021-2026. (GK/Sutran/Samad/Jimmy)

Berita Lainnya

Leave a Comment