HERU : PERAN PERS DALAM SEMANGAT KOLABORASI

Palangka raya, gemakalteng.co.id

Rabu (9/2) Tokoh pemuda Provinsi Kalimantan Tengah, H. Heru Hidayat menyampaikan ucapan selamat atas peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022. Hari ini, Rabu (9/2) menjadi puncak peringatan HPN Tahun 2022 diselenggarakan di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Selamat merayakan Hari Pers Nasional Tahun 2022. Semoga pers Indonesia umumnya dan pers di Kalimantan Tengah secara khusus, turut menjaga keutuhan dan persatuan sesama anak bangsa dan terus memberikan edukasi serta informasi yang valid ditengah era digital,” ujarnya kepada awak media, Rabu (9/2/2022).

Mantan Anggota DPRD Kalteng ini mengapresiasi kerja rekan-rekan jurnalistik yang dinilainya mendukung upaya edukasi dan memberi informasi aktual secara cepat. Menurutnya, media massa berperan penting dalam membangun karakter dan sikap masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh insan pers Indonesia secara umum, di Kalimantan Tengah secara khusus yang terus berkontribusi dalam mengedukasi kehidupan bangsa melalui informasi-informasi yang mengedukasi dan berkualitas,” ungkapnya.

Media massa menjadi salah satu sumber belajar penting yang memperkuat budaya literasi, sehingga mampu menghadirkan berbagai informasi yang berkualitas.

“Saya harap peringatan Hari Pers Nasional dapat menjadi momentum terciptanya kolaborasi insan pers dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19 dan kemajuan digital, sehingga akan berkontribusi dalam upaya menyiapkan masyarakat yang berdaya saing pungkas Heru. (GK/Sutran/Samad/Jimmy)

Berita Lainnya

Leave a Comment